Inilah aplikasi untuk identifikasi judul lagu - AESPE76

Facebook

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, December 30, 2015

Inilah aplikasi untuk identifikasi judul lagu

  Sering kali kita menonton TV ,mendengarkan radio dan tiba - tiba kita terdengar lagu yang bagus dan enak di dengar.Tapi, kita tidak tau judul lagu tersebut saat mau di download..
  Jika lirik lagu tersebut menggunakan Bahasa Indonesia , anda mungkin masih bisa mencarinya di google atau situs yang lain. Tetapi, jika lirik lagu tersebut berasal dari luar negeri atau menggunakan bahasa asing , hal itu menjadi masalah..

LALU , BAGAIMANA CARA AGAR MENGETAHUI JUDUL LAGU TERSEBUT ?
Nah, berikut ini adalah aplikasi android yang bisa anda download sendiri.

APLIKASI UNTUK MENGIDENTIFIKASI LAGU :


1. TrackID


Adalah aplikasi Android untuk mengetahui dan mengidentifikasi lagu terutama terhadap lagu yang kita dengar melalui radio. Anda hanya perlu merekam sebagian isi lagu dan semua informasi pun akan segera ditampilkan. Ia memiliki interface yang sangat baik tetapi aplikasi ini mengharuskan kita untuk log in menggunakan akun facebook.

Fitur utama pada aplikasi TrackID yakni dapat mengenali judul lagu secara cepat. Walaupun interface yang dimiliki cukup sederhana namun hal ini akan memudahkan bagi para penggunanya untuk menggunakan aplikasi android yang berfungsi untuk mengenali judul lagu ini.

Anda juga dapat mencari informasi album, info penyanyi, mencari video favorit kamu di Youtub hingga share lagu ke media sosial. Teknologi Gracenote pada TrackID dapat memanjakan anda karena terdapat banyak daftar lagu yang cukup banyak dan dapat anda pilih sesuai selera.
DOWNLOAD

2. Shazam

Merupakan salah satu aplikasi populer yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi sebuah lagu tertentu. Ia memiliki tampilan yang intuitive sehingga memudahkan kita dalam mencari keterangan dari lagu yang sedang diputar. Buka aplikasi Shazam kemudian dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu tap tombol berwarna biru. Dari sini, ia akan mencari dan mengidentifikasinya secara online. Jika lagu tersebut sudah diketahui maka akan muncul semua informasi yang dibutuhkan seperti album, link, video bahkan lirik dari lagu tersebut.

Untuk fitur sendiri, aplikasi pengenal judul lagu di android ini memiliki fitur yang cukup standar yakni pengenalan lagu serta info lagu, album penyanyi hingga biografi penyanyi. Anda juga dapat mengenali judul lagi melalui video. Ingin mencoba aplikasi yang cukup keren ini?
DOWNLOAD

3. SoundHound


Dibuat dengan tujuan yang sama namun ia memiliki kemampuan yang lebih cepat dalam menampilkan semua informasi yang kita butuhkan seperti album, lirik, artis dan hal lainnya. Fitur lain yang dimiliki adalah kita bisa mencari judul atau nama band tertentu dengan menggunakan voice search untuk membaca biography mereka secara lengkap. Sebagai tambahan untuk mengingat kapan lagu tersebut didengar, Anda dapat menyimpan lokasi dimana pertama kali lagu tersebut diidentifikasi.
DOWNLOAD

4. Google Ears/Sound


Google ternyata tidak mau kalah menyediakan layanan untuk mengenali judul dari sebuah lagu. Di google play aplikasi ini bernama Sound Search for Google Play.

Keunggulan aplikasi Google Ears/Sound adalah Dapat membeli lagu langsung dari Google Play dan menambahkannya ke perpustakaan Putar Musik Anda, menyimpan riwayat identifikasi lagu dan disinkronisasikan di semua perangkat Android sehingga Anda dapat membeli lagu lain kali, menambahkan widget langsung ke lockscreen sehingga Anda dapat mengenali lagu lebih cepat.


5. Musixmatch


Di versi sebelumnya , Musixmatch hanya mempunyai fitur menampilkan lirik lagu. Sekarang , di versi terbarunya , Musixmatch sudah memiliki fitur untuk mengidentifikasi lagu. Selain itu , anda dapat memperbaiki informasi lagu dengan aplikasi ini.
DOWNLOAD

Nah, itu tadi adalah kumpulan aplikasi untuk mencari judul lagu.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot